Rabu, 05 Desember 2012

Semoga SBY Tak Salah dalam Memilih Kepala BNN

RMOL. Selama menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), kinerja Gories Mere cukup baik dan berhasil menggulung banyak bandar besar dan jaringan internasional narkoba.

"Mengenai siapa yang akan diangkat menggantikan Gories Mere, kita serahkan saja pada Presiden, karena itu kewenanan beliau sebagaimana diatur dalam pasal 68 UU Narkotika," kata anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsy, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 4/12).

Namun, Aboebakar mengingatkan agar SBY tidak salah pilih. Misalnya, calon yang dipilih harus memenuhi kriteria seperti yang diatur dalam pasal 69 UU Narkotika. 

"Saya juga berharap Kapolri cermat dalam mengusulkan nama untuk kepala BNN, demikian pula Presiden sebagai penentu kebijakan," tegas Aboebakar.

Aboebakar berharap, jabatan BNN tidak lagi disengketakan seperti jabatan Jaksa Agung beberapa waktu lalu sebab ini akan mengganggu upaya pemberantasan narkoba. "Karena tidak menutup kemungkinan pihak-pihak tertentu akan melihat celah tersebut," demikian Aboebakar. [ysa]

0 komentar:

Posting Komentar