Selasa, 08 Oktober 2013

BNN Temukan Narkoba Jenis Baru

Jakarta, Aktual.co — BNN telah menemukan 21 narkoba jenis baru yang mulai masuk ke Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh salah satu pimpinan BNN saat kami melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba di Kalimantan Selatan pekan lalu.

"Saya minta kepada BNN untuk segera mengambil dua langkah strategis atas persoalan ini," kata anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al Habsy di Jakarta, Senin (30/9).

Langkah pertaman,  menambahkan 21 jenis narkoba yang baru tersebut dalam lampiran Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Hal ini memang memerlukan waktu, namun lebih cepat dilaksanakan akan lebih baik," katanya. 

Kedua, BNN harus segera mensosialisasikan kedua puluh satu jenis narkoba baru tersebut. Sosialisasi ini perlu dilakukan dikalangan penegak hukum dan masyarakat luas.

"Penegak hukum harus tahu narkoba jenis baru tersebut, agar mereka bisa mengidentifikasi dan melakukan penegakan hukum. Sedangkan masyarakat perlu mengetahuinya agar bisa menjauhi dan menekan peredaraannya," ujar politisi PKS itu.

Bila dilihat, saat ini saja setidaknya setiap hari ada 50 orang meninggal akibat narkoba, apalagi bila datang 21 narkoba jenis baru.

"Semua pihak harus semakin bekerja keras untuk menangani persoalan narkoba ini, karena berkaitan dengan masa depan generasi bangsa," pungkas Aboe Bakar.

0 komentar:

Posting Komentar