Kamis, 06 Desember 2012

Komisi III Apresiasi KY Serahkan 12 Nama Calon Hakim Agung

JAKARTA, SON-Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Al-Habsyi mengapresiasi Komisi Yudisial yang telah menyelesaikan tugasnya dengan menyerahkan cakim agung ke DPR. Sebelumnya ia mengaku kaget mengikuti pemberitaan media soal hakim agung, dimana Ketua KY menyatakan bahwa jangan sampai DPR salah pilih dari calon yang sudah diajukan.

"Sepertinya ini menyiratkan KY tidak pede dengan proses seleksi yang telah mereka lakukan. Ketua KY seolah ingin mengirim pesan kepada DPR bahwa dari 12 nama yang diajukan terdapat nama-nama yang tidak layak untuk dipilih," ujar politisi PKS ini melalui siaran pers yang diterima SOROTnews.com, Rabu (5/12/2012).

Ia menilai komunikasi semacam ini kurang baik karena bisa jadi publik akan membaca KY telah "lempar handuk" karena tidak menemukan calon yang memenuhi standar yang diharapkan. Bisa jadi pula nanti ada kesan KY cuci tangan dari tanggung jawab proses pemilihan hakim agung, karena pada saat ini publik sedang menyorot kualitas hakim agung yang ada.

"Sayang sekali bila nanti masyarakat menilai KY melemparkan tanggung jawab atas kualitas hakim agung terpilih ini kepada DPR, ini tidak baik buat citra KY," katanya.

Ia yakin, DPR tidak akan salah memilih hakim agung apalagi telah diseleksi oleh KY. Namun, akan lebih baik bila KY tidak memberikan pernyataan seperti itu. "Saya meyakini DPR tidak akan mungkin salah pilih, kami akan memilih yang terbaik dari para putera terbaik bangsa yang telah diseleksi oleh KY," katanya.

(Ninding jp)

0 komentar:

Posting Komentar