Rabu, 23 Januari 2013

Kericuhan Terjadi, Bukti Rutan Salemba Belum Steril

JAKARTA, SON - Peristiwa kericuhan di Rutan Salemba yang menewaskan satu korban mengundang keprihatinan anggota Komisi III DPR, Aboebakar Al-Habsyi. 

Dalam pesan eletronik yang diterima SOROTnews.com, Selasa dinihari (22/1/2012). Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menilai Rutan Salemba belum belum steril, bagaimana mungkin Napi bisa memiliki senjata tajam dalam rutan. 

"Polisi perlu segera melakukan langkah pengamanan dan penyelidikan atas tindak pidana tersebut. Harus ditemukan siapa pelaku kericuhan dan apa motifnya. Sedangkan pihak lapas harus melakukan pemeriksaan internal terhadap para sipir yang sedang bertugas. Harus ditelusuri bagaimana caranya senjata tajam bisa berada ditangan Napi," ujarnya.

Pria yang kerap bersuara lantang di Senayan ini menambahkan, untuk mencegah peristiwa tersebut terulang, aparat gabungan harus secara rutin melakukan sweping secara berkala. "Saya rasa perlu kerja keras untuk menghilangkan peredaran senjata tajam, narkotika dan alat komunikasi di rutan ataupun lapas.
Pihak lapas harus lebih membuka diri dan meningkatkan kerjasama dengan pihak kepolisian, sehingga kejadian semacam ini bisa dihindari,"Demikian Aboebakar.

0 komentar:

Posting Komentar