Jumat, 23 November 2012

Politikus PKS: Dipo tak Sekadar Tiup Terompet

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsy memuji langkah Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan tiga kementerian yang diduga memainkan anggaran ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Dipo dinilai tidak sekadar meniup terompet, namun benar-benar melanjutkan temuan yang ada ke lembaga antirasuah.

"Saya senang Pak Dipo tak sekadar lempar isu untuk pencitraan, ini memang follow up dari se-542 dan 592," kata Aboe kepada Metrotvnews.com, Jumat (15/11).

Aboe meminta Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mencontoh langkah Dipo. Dahlan diminta melanjutkan laporannya di Badan Kehormatan DPR ke KPK guna menunjukan keseriusan pemberantasan korupsi.

Kini, kata Aboe, semua pihak menunggu langkah KPK mengelola data yang diberikan Dipo. Ia berharap segala persoalan didudukan pada tempatnya.

"Tentu saja data tersebut harus diverivikasi secara profesional oleh KPK. Jisa jadi mereka akan melakukan gelar perkara. Bila memang termasuk tindak pidana dan terdapat bukti yang cukup, kasus tersebut harus diproses," kata Aboe.(Andhini)

0 komentar:

Posting Komentar