Senin, 19 September 2011

Politisi PKS: Semoga KPK Tidak Keblinger


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembentukan tim Analisis dan Advokasi Pemberantasan Korupsi yang Jumat (16/9/2011) kemarin dideklarasikan menuai pro dan kontra. Satu diantara yang kontra adalah politisi PKS, Aboebakar Alhabsy.

"Saya tidak paham, buat apa tim semacam ini. KPK itu lembaga superbody, banyak privilege yang dimiliki, lantas buat apa dibentuk tim advokasi," kecam Aboebakar yang tak lain anggota Komisi III DPR, mitra kerja KPK, Minggu (18/9/2011).

Aboebakar menegaskan, pembentukan Tim ini mempunyai agenda lain dengan cara penggalangan-penggalangan opini, terkait kritik publik terhadap kinerja KPK dalam menangani suatu kasus korupsi.

Bahwa seolah-olah KPK sedang dilemahkan, dizholimi atau mau dibubarkan, dan cara ini bisa berakibat pada munculnya wacana yang tidak sehat. Tentunya tidak baik buat bangsa ini.

"Lebih baik, KPK fokus saja pada tugasnya. Bila ada pihak yang melemahkan, rakyat Indonesia pasti akan berdiri di belakang KPK," Aboebakar menegaskan.

"Oleh karena itu, saya kira terlalu berlebihan bila KPK merasa terancam hingga harus bentuk tim ad hoc untuk melakukan pembelaan. Dan semoga saja kita tidak keblinger dengan perkembangan wacana ini," tandasnya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar