Selasa, 20 September 2011

DPR Minta Polri Tak Takut Tangkap Anak Jenderal


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy meminta kepada Polri untuk mengusut tuntas kasus pemukulan wartawan yang dilakukan oleh murid SMU 6. DPR, katanya, akan menanyakan langsung kejadian ini kepada Kapolri dalam rapat dengar pendapat (RDP) nanti.

"Polrii harus usut tuntas pelaku pengeroyokan kepada para wartawan dan awak media. Kejadian ini sebagai bentuk pemberangusan kebebasan pers. Dan secara pribadi, saya turut bersimpati kepada saudara Yudistiro Pranoto, pewarta foto Sindo, yang menjadi korban pengeroyokan di SMA 6 Blok M," kata Aboebakar kepada wartawan, Senin (19/09/2011).

Polri, katanya menegaskan lagi, meminta agar mengusut kasus ini secara profesional. Jangan takut, imbuh Aboebakar, bila pelakunya anak jendral.

"Saya kira ini bukan kali pertama pencatutan anak jendral sehingga bebad melakukan pengeroyokan. Dan sudah pasti, publik menunggu penjelasan polri atas kasus ini.
Bila memang benar yang melakukan pengeroyokan anak polisi, entah jendral ataupun pamen, saya kira hal ini perlu mendapatkan perhatian serius," tegasnya.

"Saya akan mencoba mempertanyakan soal tawuran yang tidak pernah usai ini nanti ke Kapolri,apa kendalanya terkait penanganan kasus ini," ujarnya lagi.

0 komentar:

Posting Komentar