Jumat, 30 September 2011

Aboebakar Alhabsy: 6 Hakim Agung Putra Terbaik Bangsa


JAKARTA (Pos Kota) – DPP PKS memberi ucapan selamat kepada Gayus Lumbuun bersama lima lainnya yang terpilih menjadi Hakim Agung dalam pemilihan di DPR, Kamis (30/9) malam kemarin.

Menurut Ketua DPP PKS Bidang Advokasi dan Hukum Aboebakar Alhabsy, terlepas dari kekurangan yang dimiliki, enam Hakim Agung terpilih adalah para putra terbaik bangsa.

“Mereka merupakan putra-putra terbaik bangsa yang telah mengikuti berbagai tahap penyaringan. Mereka telah berhasil melampaui seluruh tahap yang dipersyaratkan oleh undang-undang. Mereka telah layak menjadi para Hakim Agung di Indonesia,” kata Aboebakar, Jumat (30/9).

Ditambahkannya, meski masing-masing mimiliki kekurangan, namun hal itu adalah aspek manusiawi setiap orang. Yang tentu saja, para Hakim Agung terpilih dapat cepat belajar untuk menutupi segala kekurangan untuk memenuhi harapan masyarakat menegakkan hukum.

“Kemampuan dasar berupa hukum acara dan filsafat hukum, benar-benar harus dikuasai dengan mahir oleh para Hakim Agung. Hukum acara sangat penting untuk memberikan kepastian hukum, sedang filsafat hukum sangat diperlukan untuk menggali keadilan dan kekosongan hukum. Penguasaan atas dua kompetensi ini akan membawa mereka layak untuk disebut para wakil tuhan di bumi,” pungkas Aboebakar.

0 komentar:

Posting Komentar