Jumat, 30 September 2011

Gayus Lumbun Cs Diminta Jaga Integritas Hakim Agung


JAKARTA, TRIBUN - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) memberi ucapan selamat kepada Gayus Lumbuun dan lima lainnya yang terpilih menjadi Hakim Agung dalam pemilihan di DPR, Kamis (30/9/2011) malam kemarin. Ketua DPP PKS Bidang Advokasi dan Hukum Aboebakar Alhabsy menyatakan, terlepas dari kekurangan yang dimiliki, enam Hakim Agung terpilih adalah para putra terbaik bangsa.

"Mereka adalah putera terbaik bangsa yang telah mengikuti berbagai tahap penyaringan. Mereka telah berhasil melampaui seluruh tahap yang dipersyaratkan oleh undang-undang, karenanya mereka telah layak menjadi para Hakim Agung di Indonesia," kata Aboebakar, Jumat (30/9/2011).

Meski masing-masing mimiliki kekurangan, ujarnya, hal itu adalah aspek manusiawi setiap orang. Yang tentu saja, para Hakim Agung terpilih dapat cepat belajar untuk menutupi segala kekurangan yang ada.

"Kemampuan dasar berupa hukum acara dan filsafat hukum, benar-benar harus dikuasai dengan mahir oleh para Hakim Agung. Hukum acara sangat penting untuk memberikan kepastian hukum, sedang filsafat hukum sangat diperlukan untuk menggali keadilan dan kekosongan hukum. Penguasaan atas dua kompetensi itu diharapkan akan membawa mereka layak untuk disebut para wakil tuhan di bumi," papar Aboebakar.

"Saya berpesan agar mereka keukeh menjaga integritas, moral, kejujuran, profesionalisme dan independensi, karena ditangan merekalah mata rantai penegakan hukum dipertaruhkan, karena dipundak merekalah keadilan disandar, selamat bertugas," katanya lagi. (tribunnews)

0 komentar:

Posting Komentar