Jumat, 30 September 2011

Menuntut Integritas Enam Hakim Agung Baru


JAKARTA, RIMANEWS - Anggota Komisi III dari Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy berharap hakim agung yang baru saja terpilih terpilih menjaga integritas Mahkamah Agung. Para hakim agung ini dituntut bisa menjaga penegakkan hukum yang profesional, kredible dan akuntabel.

Abubakar yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS bidang advokasi dan hukum ini mengatakan terlepas dari berbagai kekurangan yang dimiliki, keenam hakim agung yang bru terpilih tersebut merupakan calon terbaik.

"Mereka adalah putera terbaik bangsa yang telah mengikuti berbagai tahap penyaringan. Mereka telah berhasil melampaui seluruh tahap yang dipersyaratkan oleh undang-undang, karenanya mereka telah layak menjadi para hakim agung di Indonesia,” ujar Aboebakar di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (30/9).

Ia menjelaskan, proses penegakan hukum yang adil, akuntable dan transparan sangat dibutuhkan di negeri. Sebab, saat ini persepsi masyarakat hampir tidak lagi mempercayai penegak hukum.

Integritas keenam Hakim Agung terpilih menjadi tumpuan bangsa dan diharapkan bekerja maskimal menciptakan penegakkan hukum yang adil."“Memang, meski masing-masing mimiliki kekurangan, itulah aspek manusiawi setiap orang, saya berharap mereka akan melakukan pembelajaran cepat untuk menutupi kekuangan tersebut," ujarnya.

Selain itu, dirinya kembali menegaskan agar keenam hakim terpilik tersebut tetap menjadi hakim agung yang diidamkan oleh publik. "Saya berpesan agar mereka tetap menjaga integritas, moral, kejujuran, profesionalisme dan independensi, karena ditangan merekalah mata rantai penegakan hukum dipertaruhkan, karena dipundak merekalah keadilan disana," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar