Selasa, 04 Oktober 2011

PKS Bantah Gunakan Ahmad Heryawan untuk Meraup Suara dalam Pemilu 2014


RMOL. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah bila memanfaatkan kadernya yang sedang menduduki jabatan publik untuk kepentingan Pemilu 2014. PKS juga membantah bila menggunakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk mendulang suara di tanah Pasundan.

"PKS tidak pernah berpikir memanfaatkan Ahmad Heryawan. Ahmad Heryawan sudah diwakafkan untuk rakyat Jawa Barat. Dalam pemenangan pemilu kami memaksimalkan mesin partai dan kader lain yang belum menjabat," kata Ketua DPP PKS bidang Advokasi dan Hukum, Aboe Bakar Al Habsy, kepada Rakyat merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 4/10)

Kata Aboebakar, sistem pengakaderan PKS berbeda dengan partai lain. Setiap kader yang terlibat dalam jabatan publik atau eksekutif dilepas dari struktur partai. Dengan demikian kader tersebut bisa fokus mengurus rakyat tanpa terganggu dengan agenda partai.

"Jadi saya pertegas bahwa Untuk pemenangan Pemilu 2014, PKS tidak pernah menginstruksikan kepada kadernya yang menjabat kepala daerah untuk mendorong masyarakat memilih PKS, termasuk di Jawa Barat," kata Aboe, yang juga anggota Komisi III DPR.

Untuk diketahui, pada Pemilu tahun 2009, Partai Demokrat meraih suara cukup besar di Jawa Barat. Kini, beberapa partai politik sudah bermanuver untuk menarik simpati di salah satu kawasan yang memiliki jumlah pemilih terbesar ini

0 komentar:

Posting Komentar