Senin, 10 Oktober 2011

Busyro Dianggap Manfaatkan Sentimen Publik

Metrotvnews.com, Jakarta: Usulan yang dicetuskan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas agar DPR tidak melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon pemimpin KPK menuai protes keras dari Komisi III DPR. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy menilai, Busyro sedang memanfaatkan sentimen publik terhadap DPR.

“Semoga Pak Busyro tidak menjadi malin kundang, kacang yang lupa kulitnya. Kami dulu yang memilih dan mendudukan beliau sebagai ketua KPK. Sekarang malah ingin menghilangkan kewenangan kami,” cetusnya.

Aboebakar menilai, saat ini Busyro tengah ketakutan karena namanya tidak lagi populer di DPR. “Sehingga khawatir nanti tidak terpilih jadi Ketua KPK bila pemilihan dilakukan di DPR. Semoga beliau tabah akan keadaan ini dan tidak panik serta reaksioner,” tuturnya seraya menambahkan, jika tetap ingin menghilangkan proses uji kelayakan dan kepatutan pemimpin KPK, Busyro dipersilahkan mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

“Bila ingin mengamputasi kewenangan DPR, beliau sangat paham mekanismenya,” kata Aboebakar.

0 komentar:

Posting Komentar