Senin, 20 Juni 2011

Seleksi Pimpinan KPK: Bambang Widjojanto, Go!

INILAH.COM, Jakarta - Majunya Bambang Widjojanto sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disambut baik kalangan Komisi III DPR.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al-Habsy menilai Bambang adalah orang yang tepat memimpin KPK. Sebab Bambang memiliki integritas yang tidak diragukan lagi.

"Kita sambut gembira ada orang yang pribadi dan karakternya seperti Bambang ikut dalam pencalonan pimpinan KPK," ujarnya kepada INILAH.COM, Senin (20/6/2011).

Menurut politisi PKS ini, majunya Bambang memberi secercah harapan akan masa depan pemberantasan korupsi di republik ini. Bambang diyakini mampu membangkitkan perjuangan pemberantasan korupsi. "Akan ada secercah harapan cahaya perubahan yang siginifikan dari Bambang, Insya Allah," tegas Aboe.

Seperti diberitakan, Bambang Widjojanto dipastikan kembali daftar jadi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2012-2016. Hari ini, Senin (20/6/2011), Bambang mendatangi Panitia Seleksi (Pansel) di kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Bambang pernah menjadi salah satu kandidat kuat calon pimpinan KPK menggantikan Antasari Azhar. Namun saat voting di DPR, Bambang dikalahkan oleh Busyro Muqoddas.

Setelah gagal, Bambang sempat ditawarkan oleh Presiden SBY untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi Kejaksaan. Namun Bambang menolak tegas tawaran itu. [mah]

0 komentar:

Posting Komentar