Kamis, 12 Mei 2011

Aboe Bakar Al-Habsy Rayakan HUT Pernikahan Jelang Usia Perak

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsy, Selasa (8/3/2011) merayakan ulang tahun pernikahannya ke 24 tahun. Usia pernikahan menjelang seperempat abad. Apa saja resep kelanggengan pernikahannya?

Ada yang berbeda dari tampilan BlackBerry Messenger (BBM) yang dimiliki Aboe Bakar Al-Habsy atau lebih dikenal oleh rekan sejawatnya dengan sebutan 'Habib' ini. Salah satunya foto yang dipajang di BBM-nya merupakan foto pernikahan dirinya dengan istrinya, 24 tahun yang lalu. Tertulis di status BBM Habib "24 tahun, alhamdulillah".

Ketika ditanya apa resep usia pernikahannya yang hampir mencapai usia perak? Dia menyebutkan dalam pernikahan harus ada keterbukaan dan saling percaya satu sama lain. "Serta membagi tugas sesuai tugas masing-masing," ujarnya kepada INILAH.COM melalui pesan BlackBerry, Selasa (8/3/2011).

Dia menambahkan, antara dirinya dengan istrinya juga kerap saling menghibur satu sama lain sehingga perjalanan pernikahan berjalan sebagaimana mestinya. "Kita saling menghibur, ya enjoy saja," tambahnya.

Di usia pernikahan yang ke 24 tahun ini, ia teah dianugerahi buah cinta sebanyak empat anak terdiri satu laki-laki dan tiga perempuan. Keempat anaknya masih menjalani studinya, ada yang mengambil magister di UGM, S1 di UI dan UGM dan yang paling bungsu tengah sekolah di tingkat SLTA.

Aboe mengaku, setiap ulang tahun pernikahan, dirinya menggelar syukuran bersama istri dan keempat anaknya dalam bentuk makan bersama-sama. Di samping itu, Aboe bersama istri juga melakukan ajang saling instrospeksi satu sama lain. "Kita juga melakukan muhasabah (saling instrospeksi)," demikian Aboe.

0 komentar:

Posting Komentar