Kamis, 12 Mei 2011

Polri Keteteran Tangani Kasus Gayus Aboe Bakar: Presiden Harus Serius Back Up Polisi

Jakarta, CyberNews. Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar menyatakan, perlunya Presiden lebih serius mem-back up kerja Kepolisian berkait kinerja Korps Bhayangkara itu akhir-akhir ini.

”Sudah jelas Polri ketereran menangani kasus Gayus sehingga banyak kasus lain terbengkalai. Presiden SBY harus lebih serius mem-back up tugas Kepolisian,” tegas politisi kawakan asal dapil Kalimantan Selatan ini, lewat siaran pers yang diterima CyberNews, Senin (24/1).

Lebih lanjut Aboe Bakar juga menyebutkan dalam pertemuan dengan DPR , Kabareskrim mengaku cukup keteteran menangani kasus Gayus Tambunan, sehingga kasus lain banyak terbengkalai.

"Kalau kerja kepolisian hanya terfokus pada satu kasus, termasuk kasus Gayus misalnya, maka hak masyarakat sebagai pembayar pajak akan tercederai dari mendapatkan layanan terbaik dari Polisi," papar Aboe Bakar yang akrab dengan panggilan Habib ini,

Menurut catatannya selama pengusutan kasus Gayus, banyak persoalan di berbagai daerah yang kurang diperhatikan dan cenderung terbengkalai penanganannya. Beberapa kasus itu antara lain, Konflik Sara yang berujung pada penyerangan dan pembakaran rumah di Kampung Melayu Salembo, Deli Serdang Sumatera Utara, pada 30 Oktober 2010.

Selain itu, juga penghancuran Masjid At Thayyibah di Lingkungan I Jl Multatuli, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, sampai hari juga tidak jelas penanganannya. ”Dua kasus ini terhenti hingga sekarang, tanpa perkembangan!” tandas pria murah senyum ini.

Aboe bakar juga mengharapkan Polri dalam penanganan perkara juga harus meningkatkan profesionalismenya. ”Kurangnya profesionalisme Polri terlihat dari penembakan petani sawit oleh pasukan satuan Brimob di beberapa wilayah di Sumatera, itu kan Petani bukan teroris! Kok ditembak?”kata Aboe Bakar.

Maka dari itu, lanjut dia, Presiden perlu memberikan backup kepada Polri agar mampu menyelesaikan perkara Gayus Tambunan secepatnya, tanpa mengebaikan persoalan-persoalan lain dengan tatakelola penanganan perkara yang profesional. "Dukungan Presiden kepada Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di Puri Cikeas Bogor pada 22 Januari 2010 adalah salah alamat!” katanya.

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/01/24/76253/Aboe-Bakar-Presiden-Harus-Serius-Back-Up-Polisi

0 komentar:

Posting Komentar