Minggu, 30 Juni 2013

Polri Harus Antisipasi Penimbunan BBM

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo segera mengambil langkah-langkah strategis guna mengantisipasi penaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sebab, dampak penaikan harga BBM akan meningkatkan angka kriminalitas khususnya maraknya penimbunan BBM pasca harga baru BBM diumumkan.

"Digiatkan operasi distribusi BBM ilegal dan upaya penimbunannya. Saya mengapresiasi sukseknya Polsek Kali Baru Tanjung Priok yang berhasil membongkar pemimbunan 6,6 ton BBM ilegal. Operasi seperti ini patut ditingkatkan karena pasti akan banyak aksi serupa menjelang kenaikan harga BBM," ujar Aboe Bakar kepada INILAH.COM, Minggu (23/6/2013).

Menurut dia, untuk mengantisipasi kelangkaan atas penaikan harga BBM disejumlah wilayah, Kapolri harus bisa mengantisipasi dengan mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan dalam pendistribusian BBM.

Menjelang hari raya ini banyak sekali pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan atas kenaikan harga BBM tersebut. Sehingga hal itu harus diantisipasi oleh semua pihak.

"Potensi ini terjadi karena harga kebutuhan pokok semakin naik menjelang hari raya dan dampak kenaikan BBM. Belum lagi sebentar lagi masuk tahun ajaran baru, dimana banyak orang tua yang harus membiayai kebutuhan sekolah anak-anaknya," tandasnya. [jat]

0 komentar:

Posting Komentar