Rabu, 15 Mei 2013

F-PKS Sarankan 3 Langkah Menyelesaikan Insiden di Musi Rawas

INSIDEN di Musi Rawas, Sumatera Selatan tidak bisa diselesaikan hanya dengan mengirim brimob saja ke sana. Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al habsyi menyarankan tiga langkah untuk menyelesaikannya.

Senayan - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al habsyi menyarankan agar penyelesaian konflik di Musi Rawas, Sumatera Selatan yang telah menewaskan 4 orang dilakukan secara holistik. Jadi, jangan hanya mengirim brimob saja ke sana.

Menurutnya, ada tiga langkah yang harus segera dilakukan untuk menangani persoalan tersebut. Pertama, dengan menjaga stabilitas keamanan dan mengembalikan situasi kembali kondusif. "Mengirimkan brimob bisa jadi salah satu langkah untuk mengamankan lokasi. Namun, hal ini harus didukung komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat," ujarnya dalam pesan singkatnya, Rabu (1/5).

Kedua, kata Aboe Bakar, dengan melakukan penyelidikan dan penegakan hukum atas tewasnya warga yang tertembak. Harus ada yang bertanggung jawab atas jatuhnya korban meninggal dunia.

"Ini harus dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap proses penegakan hukum. Ini juga merupakan langkah untuk mereduksi potensi terjadinya tindakan main hakim sendiri," tukasnya.

Ketiga, pemerintah dan tokoh masyarakat harus segera duduk bersama untuk membicarakan akar permasalahannya. "Akan lebih baik bila Kemendagri segera menurunkan tim untuk membicarakan persoalan ini, agar segera dapat diselesaikan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar