Rabu, 15 Mei 2013

Datang ke KPK, Hilmi Dikawal "Paspampres"

Kedatangan Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat pengawalan ketat.

Bahkan pengawalan ayah dari Ridwan Hakim ini tak seperti pengawalan terhadap Presiden PKS Anis Matta yang juga diperiksa dalam kasus pengurusan kuota impor daging sapi. Berdasarkan pantauan Okezone sekira pukul 13.00 WIB, pengawal yang mengenakan baju batik itu masih terlihat berkumpul di halaman gedung KPK.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, pengawalan yang dilakukan terhadap Hilmi merupakan bentuk perhatian terhadap petinggi partai berbasis massa Islam itu.

"Ya, namanya orang tua harus dijagalah. Itu (pengawalan) hal yang sakral buat PKS," katanya  di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa  (14/5/2013).

Ketika disinggung mengenai pengawalan serupa tidak dilakukan pada pemeriksaan Anis Matta pada Senin 12 Mei 2013 kemarin, dia terlihat enggan mengomentari lebih detail dan mengganggap perhatian yang diberikan sama saja dan tidak ada perbedaan.

"Tidak ada itu (perbedaan), sama saja," tukasnya.

Seperti diketahui, dua hari ini, KPK memeriksa para petinggi PKS terkait kasus dugaan korupsi dan pencucian uang yang dilakukan oleh mantan Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq dan koleganya Ahmad Fathanah menyangkut kasus pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, yakni Anis dan Hilmi.

Bahkan sebelumnya, sejumlah kader PKS juga telah diperiksa KPK diantaranya Bendahara Umum Partai Keadilan Sosial (PKS), Machfudz Abdurrahman, namun tak ada pengawalan seperti Hilmi. (crl)

0 komentar:

Posting Komentar