Kamis, 14 Maret 2013

Harus Ada Audit TNI/Polri

Politikus Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Alhabsy menyesalkan insiden yang terjadi di Polres Ogen Komering Ulu (OKU) Induk, Sumatra Selatan, Kamis kemarin. Ia pun mendesak agar ada audit lembaga TNI dan Polri.

"Ini sangat memalukan. Masak aparat negara berbuat kayak gini, mereka kan dihidupi dari pajak rakyat, seharusnya malu dong pada rakyat yang sudah taat membayar pajak," kata Aboe kepada Metrotvnews.com, Jumat (8/3).

Ia menyesalkan kejadian tersebut sampai terjadi. Pergerakan pasukan TNI sebanyak itu seharusnya terpantau oleh pimpinan. Karenanya sekali lagi perlu dilakukan audit di kesatuan setempat.

"Apapun yang terjadi di lapangan, persoalan ini harus diselesaikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," kata Aboe.

Aboe meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengkondisikan jajarannya agar keamanan stabil. Jangan sampai ada aksi balasan atas insiden tersebut.

"Memang sepatutnya Menkopolhukam mengkoordinasikan persoalan ini dengan Kapolri dan Panglima TNI, saya yakin aparat di lapangan pasti akan dapat dikendalikan oleh pimpinan mereka, pasti patuh pada sistem komando," kata anggota Komisi III DPR RI ini.

0 komentar:

Posting Komentar